Creepypasta! - Darksider - Darksider | Dunia Hiburan Creepy

Darksider | Dunia Hiburan Creepy

This Is About The Darkside In The World

Sunday, October 29, 2017

Creepypasta! - Darksider

Apa kabar semuanya?

Kembali lagi bersama Admin, kali ini Darksider akan membagikan sebuah hal yang bersangkutan dengan CreepyPasta

Tetapi sebelumnya apa agan sudah tahu mengenai CreepyPasta, Bagi agan yang masih belum tahu apa itu Creepypasta, mari simak tulisan berikut:

Apa itu CreepyPasta?

 http://www.miscellaneoushi.com/thumbnails/detail/20121018/creepy%20black%20and%20white%20monsters%20storm%20fantasy%20art%20smiling%20grin%20demon%20hoody%201680x1050%20wallpaper_www.miscellaneoushi.com_78.jpg
 Menurut keterangan dari berbagai sumber, creepypasta terbagi dalam dua kata yaitu 'creepy' yang berarti 'menakutkan' dan 'pasta' yang jika diartikan kedalam bahasa indonesia berarti 'cerita'. jadi bisa dibilang creepypasta adalah cerita yang menakutkan atau jenis bacaan yang menceritakan sesuatu yang cukup untuk membuat bulu kuduk merinding, walaupun sebenarnya tidak ada yang tahu kata 'pasta' yang diartikan sebagai cerita itu berasal dari logat bahasa mana. Di internet sendiri kata creepypasta diistilahkan sebagai kata slang dari 'copy paste', sebuah istilah untuk menyalin teks dari website ke website secara terus menerus. Creepypasta berbeda dengan cerpen seram pada umumnya, yaitu creepypasta hanya terdiri dari beberapa kalimat/paragraf singkat dan kebanyakan memiliki plot twist (ending yang mengejutkan) ataupun tulisannya sendiri dirangkai sedemikian rupa agar terkesan datar dan biasa saja (dengan maksud untuk menyembunyikan bagian menyeramkan dari creepypasta itu sendiri)

Sekarang mungkin anda sudah mengetahui dari Creepypasta sendiri, tetapi masih ada penjelasan lain:

  •  Ciri Khas Creepypasta 
https://cdn.thinglink.me/api/image/648212496825450497/1240/10/scaletowidth
Tidak seperti Cerita horror lain, walaupun hampir sama tetapi terlihat jelas perbedaanya.

creepypasta hanya terdiri dari beberapa paragraf dan tidak seperti cerita horror pada umumnya yang bisa sangat panjang alur ceritanya.

 selalu ada plot twist atau ending mengejutkan di setiap ceritanya (kebanyakan creepypasta selalu berakhir tragis).

juga ada beberapa creepypasta yang alurnya terkesan biasa saja dengan maksud untuk menyembunyikan bagian utama atau misteri dari cerita tersebut (kebanyakan yang seperti ini disebut Riddle dan para pembaca biasanya tertantang untuk memecahkan misteri dari riddle tersebut). 

sebagian besar creepypasta juga menggunakan sudut pandang orang pertama, maksudnya adalah tokoh utama dari creepypasta tersebut selalu disebut sebagai "aku". 

Nah, ini adalah sebagian contoh creepypasta yang berhasil Admin rangkum dari postingan di FanPage Creepypasta Indonesia. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  •  1. Horror 
Seperti pada namanya, jenis ini selalu terfokus pada sesuatu yang menyeramkan dan berkaitan erat dengan Hantu atau objek berupa Makhluk gaib

Contoh:
Kemarin aku pergi ke pantai bersama anjingku. Saat aku dan anjingku sedang bermain di tepian pantai, aku melihat seorang wanita melambai-lambaikan tangannya ke arahku di tengah ombak besar. Melihat itu, aku tersenyum dan membalasnya dengan melambai-lambaikan tanganku, beberapa saat kemudian, dia menghilang. Sayang sekali. Aku pikir tadi, dia tertarik padaku.


  • 2. Gore 
Jenis yang satu ini lebih memfokuskan alur ceritanya/plot twistnya pada bagian-bagian tubuh yang terpotong. 
Contohnya adegan ketika seseorang lehernya digorok hidup-hidup, kaki atau tangannya yang terputus karena terjepit sesuatu, kuku yang tertekan kaki kursi tergesek-gesek lalu kemudian kuku itu lepas:v
Atau yang sejenisnya yang lebih sederhana seperti contoh dibawah:
Contoh:
Putriku membangunkanku sekitar pukul 11:50 tadi malam. Aku dan istriku sebelumnya telah menjemputnya dari pesta ulang tahun temannya, Sally, dan sudah menidurkannya, sebelum istriku pergi ke kamar dan aku ketiduran menonton pertandingan olahraga di ruang TV. "Ayah," bisik putriku sambil menarik lengan bajuku. "Tebak berapa umurku bulan depan." "Aku tidak tahu, manisku," ujarku mengantuk. "Berapa?" Dia tersenyum dan mengacungkan empat jari. Sekarang pukul 7:30 pagi. Aku dan istriku sudah menanyai putri kami selama 8 jam, tapi dia tetap menolak mengatakan darimana dia mendapatkan keempat jari manusia itu.


  • 3. Misteri 
Pengertian Mistery sendiri adalah sesuatu yang belum terpecahkan. Nah, jenis yang ini biasanya mengangkat hal-hal aneh yang diluar akal sehat dan bahkan masih belum diketahui titik terangnya.

Contoh: 

Dua pemburu berada di hutan saat tiba-tiba salah satu dari mereka jatuh ke tanah. Ia nampak tak bergerak dan seperti tak bernapas. Matanya tampak menerawang. Dengan cepat temannya menyambar handphone miliknya dan menghubungi "Layanan Darurat". Ketika operator menjawabnya, pria itu berteriak,,, "Teman saya sudah mati! Apa yang harus saya lakukan?" jawab pria itu panik Operator mencoba menenangkannya. Lalu ia berkata dengan tenang,,, "Tenang saja. Saya dapat membantu. Pertama-tama, pastikan dulu bahwa teman anda memang benar-benar telah mati." kata operator Setelah operator itu selesai berbicara, terjadi keheningan sejenak. Kemudian sang operator mendengar suara tembakan. "Teman saya sudah benar-benar mati!!! Sekarang Apa yang harus saya lakukan?" tanya si pria.


Tetapi di sini Admin tidak akan selalu membahas tentang cerita, jika ada waktu luang Admin akan membagikan Hal Creepy dalam bentuk gambar atau video.

Jadi Nantikan Postingan-nya Mengenai Creepypasta! 

No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger