13 Fakta Menarik Seputar Albert Einstein! - Darksider | Dunia Hiburan Creepy

Darksider | Dunia Hiburan Creepy

This Is About The Darkside In The World

Saturday, June 9, 2018

13 Fakta Menarik Seputar Albert Einstein!


Selamat datang gan!

Kali ini Admin akan membagikan sebuah fakta dari Albert Einstein,

Hmmm,, kalo dari namanya saya yakin kan udah tahu semua kan?

Siapapun pasti tertarik mengenai sosok tersebut, Beliaulah sang  penemu teori Relativitas yang berpengaruh pada dunia

Semoga saja Artikel kali ini bisa menambah  ilmu dan wawasan kita mengenai Albert Einstein

Ok Lanjut!!

Albert Einstein
[sumber:source]

Albert Einstein lahir di Ulm, Jerman, pada 14 Maret 1879. Ayahnya adalah seorang insinyur listrik dan pendiri Elektrotechnische Fabrik J. Einstein & Cie. 

Arah hidup Einstein telah berubah sejak awal ketika ayahnya menunjukkan kompas, membawanya ke jalan penemuan yang pada akhirnya akan membentuk kembali dunia ilmiah.

Einstein putus sekolah, mendaftar di Zurich Polytechnic, mengajar di beberapa Universitas di Eropa, dan akhirnya melarikan diri ke Amerika Serikat dari Jerman setelah pengangkatan Adolf Hitler sebagai kanselir. 

Pada tahun 1939, Einstein menulis surat kepada Franklin D. Roosevelt, memperingatkan presiden bahwa mungkin Nazi mengembangkan bom nuklir dan menyarankan AS mencoba untuk mengalahkan mereka.

Pada tahun 1955, Einstein meninggal di negara angkatnya setelah dirawat di rumah sakit karena penyakit aneurisma aorta perut.

Berikut ini beberapa fakta unik tentang Albert Einstein: 

  • Albert Einstein adalah seorang anak yang sangat jelek . Jika Anda berpikir tidak ada hal seperti itu , membayangkan bahwa ia bahkan mengotori keluarganya sendiri . Dia gemuk dengan kepala besar yang tidak bisa keluar melalui vagina ibunya . Tepat setelah ia lahir , semua orang setuju dia cacat . Bahkan neneknya tidak menunjukkan belas kasihan untuk Albert yang malang. Setelah dua minggu atau lebih , ia mulai menyerupai anak normal seperti biasa.

  • Ketika ia masih kecil , Einstein dianggap terbelakang . Ada yang mengatakan ia tidak bisa berbicara sampai usia empat tahun . Dia akan membuat seluruh kalimat dalam kepalanya , mengulangi untuk dirinya sendiri beberapa kali dan kemudian mengartikulasikan kalimat itu . Setelah ia berusia 9 tahun ia mulai bertindak seperti setiap anak di sekelilingnya . Kurang atau lebih.  

  • Inspirasi pertamanya untuk belajar fisika adalah kompas . Ayahnya memberikan kompas kepada eintein kecil untuk menghiburnya , saat albert harus sering istirahat pada usia 5 tahun . Dia terpesona oleh fakta bahwa satu panah akan selalu tinggal di tempat yang sama , tidak peduli arah mana Anda memutar kompas untuk . Tanpa pengetahuan sebelumnya , dia berpendapat bahwa harus ada semacam kekuatan eksternal yang mempengaruhi kompas . Setelah ia menjadi terkenal , cerita ini diberitahu dan diubah berkali-kali bahwa beberapa percaya bahwa ia datang dengan ide magnet semua oleh dirinya sendiri . 


  • Ia gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi . Meski tidak semuanya . Dia unggul dalam tes ilmu alam tapi benar-benar mengacaukan segalanya . Itu sebabnya ia harus belajar di kalas Ekonomi selama satu tahun . Upaya kedua untuk masuk ke perguruan tinggi impiannya.


  • Einstein memiliki anak haram . Sebelum Einstein dan istri pertamanya , Mileva Marić , menikah , dia diam-diam melahirkan putri mereka di rumah orangtuanya di Serbia , majalah Time melaporkan . Tapi nasib bayi , yang bernama Lieserl , tidak jelas . Dia pada dasarnya menghilang dari catatan sejarah segera setelah lahir . Tidak ada bukti bahwa pernah melihat Einstein dangan putrinya Beberapa mengatakan bahwa dia dibesarkan oleh keluarga jauh Albert .

  • Einstein tidak pernah menerima Hadiah uang dari Nobel yang diterimanya . Istrinya mendapatkannya sebagai tanggungan perceraiannya . Dan untuk membersihkan sesuatu dia tidak memenangkan Hadiah Nobel untuk Teori Relativitas Umum , tetapi untuk penemuan Hukum Efek fotolistrik

  •  Einstein bergaul dengan sangat baik dengan sepupunya . Jadi, pada kenyataannya, bahwa dia - Elsa Einstein - menjadi istrinya pada tahun 1919 . Keduanya dilaporkan telah terlibat asmara selama pernikahan pertama Einstein , menurut Bio.com .

  • Memakai kaus kaki bukanlah hal yang disukai Einstein . Dalam sebuah surat kepada Elsa , Einstein menulis bahwa dia " berhasil lolos(lulus) tanpa mengenakan kaus kaki " di Universitas Oxford . Orang yang terkenal jenius di unia akhirnya menjadi terkenal karena penampilannya berantakan - meskipun lebih banyak perhatian difokuskan pada rambutnya dari pada kakinya .

  • Meskipun Albert adalah pasifis , ia mendukung surat kepada Presiden Franklin D. Roosevelt mengingatkan dia untuk pengembangan potensi " bom yang sangat kuat dari jenis baru " dan merekomendasikan bahwa AS memulai penelitian serupa. Hal ini akhirnya menyebabkan apa yang akan menjadi Proyek Manhattan , tapi Albert tidak pernah diundang untuk bergabung penelitian .

  • Einstein meninggal pada tahun 1955, pada usia 76. Ia menolak operasi, dengan mengatakan pada dokter, ‘Saya ingin pergi saat saya inginkan. Operasi ini hambar untuk memperpanjang hidup secara artifisial. Saya telah melakukan tugas saya, sekarang saatnya untuk pergi, saya akan melakukannya dengan elegan..’ Tujuh jam setelah kematiannya, otak ilmuwan itu dipindahkan untuk pengawetan selama otopsi, oleh pemeriksa Thomas Harvery, tanpa persetujuan dari keluarganya.Harvey, yang melarikan diri dengan otak Einstein, kehilangan pekerjaannya. Ia mengambil otak itu dan membawanya saat pindah ke Wichita, Kansas, di mana ia berteman dengan William Burroughs. Lalu ia membawanya lagi saat perjalanan kembali ke Princeton, New Jersey. Pada tahun 1997, Harvey dan otak itu melakukan perjalanan kembali ke California untuk menyerahkannya ke cucu Einstein. Namun, cucu Einstein menolaknya, dan Harvey sengaja meninggalkannya di rumah itu.

  • Albert Einstein terkenal tetapi memiliki ingatan yang buruk. Dia pun tidak bisa mengingat nama, tanggal dan nomor telepon.

  • Mata Albert Einstein saat ini berada di dalam kotak yang aman di NYC. 

  • Diminta untuk Menjadi Presiden Kedua Israel. Ketika presiden pertama Israel, Chaim Weizmann, meninggal pada tahun 1952, perdana menteri negara itu menawarkan pekerjaan itu pada Einstein. Dia akhirnya menolak posisi itu dengan menyatakan menyesal atas ‘kurangnya bakat alami dan pengalaman untuk menangani orang dengan baik dan untuk menjalankan fungsi resmi.’

  •  Galileo Galilei adalah ilmuwan favorit Albert Einstein. 


Sumber:

No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger